Minggu, 30 Desember 2012

Sumbangan Pemikiran untuk Endriartono Sutarto | Bidang Pendidikan

Endriartono Sutarto, calon presiden harapan masyarakat merupakan sosok pribadi yang mengagumkan. Ketegasan dan kelugasannya tidak perlu diragukan lagi. Teringat dalam beberapa tahun belakangan bersama Pengusaha Muda Sandiaga Uno, Endriartono Sutarto dimohonkan menjadi Pengarah program Guru turun ke daerah terpencil dan ternyata program ini mendapat sambutan luas masyarakat khususnya profesional muda yang ternyata perduli untuk turun langsung ke desa-desa terpencil dan bahkan wilayah terluar Republik Indonesia yang diantaranya ingin dicaplok oleh Malaysia.

Sungguh menyedihkan saat ini dunia pendidikan Indonesia boleh jadi berada pada titik nadir ditandai dengan berbagai penurunan peringkat mutu kualitas di kalangan internasional. Mahalnya pendidikan dirasakan bahkan oleh para alumni Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi walau memiliki Indeks Prestasi Memuaskan atau Sangat Memuaskan hanya lantaran tidak mampu memenuhi biaya pendidikan yang nilai nominalnya selangit. Kasarnya, mau sekolah tinggi yang rumah pun terjual.

Sementara klaim rezim pemerintah saat ini adalah 20 persen anggaran Negara atau APBN adalah untuk dunia pendidikan, ironisnya sekolah gratis untuk SD pun justru saat ini dibebani berbagai pungutan dengan berbagai macam dalih walau sebetulnya kode anggarannya sudah dibiayai oleh pembiayaan publik melalui Alokasi Dana Pendidikan.

Dilain pihak, banyak materi sekolah yang terlalu berlebihan dan konon banyak muatan dewasa yang dimasukkan dalam buku-buku pelajaran tingkat sekolah dasar yang sangat kurang pantas dibaca seperti adanya unsur seks, penggunaan narkoba, motivasi untuk merokok dan meminum-minuman keras. Sangat lucu kan kalau anak kelas 3 SD diberi pertanyaan "bila menikah harus dihadiri dan disahkan oleh siapa?"

Untuk itu harapan kami pada pemimpin baru yang akan datang khususnya kami mendoakan keberhasilan Endriartono Sutarto tampil terpilih dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres sebagai presiden RI 2014-2019 guna lebih awal memberikan pemikiran dan action terhadap situasi dan kondisi dunia pendidikan di Indonesia yang sangat memprihatinkan.  Nama besar Endriartono Sutarto kiranya dapat turut memberikan peningkatan kualitas empowering Bangsa Indonesia melalui gerakan-gerakan alternatif revolusioner menembus batas-batas yang semakin hari semakin menebal dan melebar. Scholarships atau beasiswa yang lebih bervariasi tidak saja pada tingkat pendidikan tinggi namun juga pada pendidikan dasar, menengah dan vokasional atau pendidikan yang berbasiskan pada keterampilan dan keahlian bersertifikat kiranya dapat dimobilisasi lebih baik dimasa depan. Insya Allah, Masyarakat percaya akan hadirnya sosok yang memiliki hati nurani tinggi yaitu Jenderal (Purn) TNI Endriartono Sutarto, memberikan angin segar ditengah kisruhnya dunia politik yang akhirnya melanggar hak asasi bangsa Indonesia untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang baik dengan dukungan penuh pemerintah.

Semoga berita dan informasi ini bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons